Cara Memakai Bedak Kelly Agar Cepat Putih: Rahasia Kulit Cerah yang Ampuh

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih dan cerah? Kulit yang cerah memancarkan kecantikan alami, membuat kita merasa lebih percaya diri dalam penampilan kita. Salah

Risma Suryani

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih dan cerah? Kulit yang cerah memancarkan kecantikan alami, membuat kita merasa lebih percaya diri dalam penampilan kita. Salah satu cara untuk mencapai kulit yang putih dan cerah adalah dengan menggunakan bedak Kelly. Bedak Kelly telah terbukti efektif dalam mencerahkan kulit dan memberikan hasil yang memuaskan.

Sebelum kita mempelajari cara memakai bedak Kelly agar cepat putih, penting untuk memahami bahwa kulit setiap individu berbeda-beda. Hasil yang diperoleh mungkin berbeda untuk setiap orang, tergantung pada kondisi kulit dan faktor-faktor lainnya. Namun, dengan penggunaan yang teratur dan metode yang tepat, Anda dapat mencapai kulit yang cerah dan putih dengan menggunakan bedak Kelly.

Table of Contents

Pilihlah Warna dan Jenis Bedak Kelly yang Tepat

Memilih warna dan jenis bedak Kelly yang tepat adalah langkah pertama dalam proses mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Bedak Kelly hadir dalam berbagai macam warna untuk memenuhi kebutuhan setiap individu. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda juga perlu memperhatikan jenis bedak Kelly yang Anda pilih. Bedak Kelly tersedia dalam bentuk bedak padat dan bedak tabur. Bedak padat lebih cocok untuk mereka yang menginginkan hasil yang lebih tahan lama, sementara bedak tabur lebih ringan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Pilihlah jenis bedak Kelly yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Tips Memilih Warna Bedak Kelly yang Sesuai

1. Sesuaikan dengan warna kulit: Pilihlah warna bedak Kelly yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung terang, pilihlah bedak Kelly dengan warna yang lebih terang. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung gelap, pilihlah warna bedak Kelly yang lebih gelap.

2. Perhatikan undertone kulit: Selain memperhatikan warna kulit, perhatikan juga undertone kulit Anda. Jika Anda memiliki undertone hangat, pilihlah bedak Kelly dengan warna yang memiliki hint kuning atau peach. Jika Anda memiliki undertone dingin, pilihlah bedak Kelly dengan warna yang memiliki hint merah atau pink.

3. Coba sebelum membeli: Selalu coba bedak Kelly di area wajah atau tangan Anda sebelum membelinya. Dengan mencoba langsung, Anda dapat melihat apakah warna bedak Kelly benar-benar cocok dengan warna kulit Anda.

READ :  Cara Transfer Pulsa Indosat ke Axis: Mudah dan Praktis!

Pilihlah Jenis Bedak Kelly yang Sesuai

1. Bedak Padat: Bedak Kelly dalam bentuk padat memberikan hasil yang lebih tahan lama. Jenis bedak ini cocok untuk acara-acara khusus atau saat Anda membutuhkan tampilan yang lebih tahan lama. Aplikasikan bedak padat dengan spons atau brush yang disediakan, dengan gerakan memutar untuk meratakan bedak di wajah.

2. Bedak Tabur: Bedak Kelly dalam bentuk tabur lebih ringan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Jenis bedak ini memberikan tampilan yang lebih natural dan mudah diaplikasikan. Aplikasikan bedak tabur dengan kuas bedak, dengan gerakan memutar untuk meratakan bedak di wajah.

Bersihkan Wajah dengan Lembut sebelum Mengaplikasikan Bedak Kelly

Sebelum mengaplikasikan bedak Kelly, pastikan wajah Anda bersih dari kotoran dan minyak. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Hal ini akan membantu bedak Kelly meresap dengan baik dan memberikan hasil yang optimal.

Langkah pembersihan wajah yang tepat sebelum mengaplikasikan bedak Kelly meliputi:

Cuci Wajah dengan Pembersih yang Lembut

Gunakan pembersih wajah yang lembut, bebas alkohol, dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Basahi wajah dengan air hangat, lalu aplikasikan pembersih wajah dengan gerakan memijat lembut. Hindari menggosok wajah terlalu keras, karena hal ini dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih dan lembut.

Gunakan Toner untuk Menyeimbangkan pH Kulit

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit Anda. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu toner yang melembapkan, mengontrol minyak, atau mengatasi masalah kulit lainnya. Aplikasikan toner dengan menggunakan kapas dan tepuk-tepuk lembut pada wajah. Tunggu beberapa saat hingga toner meresap sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Gunakan Pelembap Sebelum Mengaplikasikan Bedak Kelly

Pelembap adalah langkah penting dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit Anda. Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, aplikasikan pelembap yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pilihlah pelembap yang ringan, mudah meresap, dan bebas minyak. Aplikasikan pelembap dengan gerakan memijat lembut hingga merata di seluruh wajah dan leher. Tunggu beberapa saat hingga pelembap meresap sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Gunakan Foundation Sebelum Mengaplikasikan Bedak Kelly

Foundation dapat menjadi langkah tambahan untuk mencapai kulit yang putih dan cerah. Foundation membantu meratakan warna kulit, menyamarkan noda, dan memberikan tampilan yang lebih mulus. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan lembut menggunakan spons atau kuas foundation.

Langkah-langkah dalam menggunakan foundation sebelum mengaplikasikan bedak Kelly adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan Tangan dan Alat Makeup

Sebelum menggunakan foundation, pastikan tangan Anda bersih dan alat makeup seperti spons atau kuas foundation steril. Bersihkan tangan dengan sabun dan air, dan bersihkan alat makeup dengan menggunakan pembersih alat makeup atau sabun ringan. Pastikan alat makeup sudah kering sebelum digunakan.

2. Aplikasikan Primer Sebagai Dasar Makeup

Sebelum menggunakan foundation, aplikasikan primer sebagai dasar makeup. Primer membantu menyamarkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat makeup lebih tahan lama. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti primer matte untuk kulit berminyak atau primer yang melembapkan untuk kulit kering. Aplikasikan primer secara merata ke seluruh wajah dengan menggunakan jari atau kuas foundation.

3. Pilihlah Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Cobalah beberapa warna foundation di area rahang atau tangan Anda untuk melihat apakah warna foundation tersebut benar-benar cocok dengan warna kulit Anda. Foundation yang cocok seharusnya tidak terlihat terlalu gelap atau terlalu cerah di kulit Anda.

4. Aplikasikan Foundation dengan Gerakan yang Lembut dan Merata

Aplikasikan foundation dengan gerakan yang lembut dan merata ke seluruh wajah. Anda dapat menggunakan spons, kuas foundation, atau jari-jari Anda untuk mengaplikasikan foundation. Mulailah dari bagian tengah wajah, seperti hidung dan pipi, lalu ratakan ke arah luar dengan gerakan memutar atau menepatkan bedak dengan lembut menggunakan spons atau kuas bedak.

Aplikasikan Bedak Kelly dengan Gerakan yang Lembut dan Merata

Ketika mengaplikasikan bedak Kelly, pastikan Anda melakukannya dengan gerakan yang lembut dan merata. Hindari menggosok bedak terlalu keras, karena hal ini dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. Usapkan bedak Kelly secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan memutar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

READ :  Cara Jadi Distributor Roti Aoka: Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Langkah-langkah dalam mengaplikasikan bedak Kelly dengan benar adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Alat dan Bedak Kelly

Pastikan Anda telah menyiapkan alat yang akan digunakan untuk mengaplikasikan bedak Kelly, seperti spons atau kuas bedak. Selain itu, pastikan bedak Kelly sudah siap untuk digunakan dan ada di dalam kemasannya.

2. Ambil Bedak dengan Alat yang Dipilih

Ambil sedikit bedak Kelly dengan spons atau kuas bedak. Pastikan jumlah bedak yang diambil cukup untuk meratakan ke seluruh wajah, namun jangan terlalu banyak sehingga hasilnya terlihat tebal atau berlebihan.

3. Aplikasikan Bedak dengan Gerakan Memutar

Sapukan bedak Kelly ke seluruh wajah dengan gerakan memutar. Mulailah dari bagian tengah wajah, seperti hidung dan pipi, lalu ratakan ke arah luar. Pastikan bedak Kelly merata di seluruh wajah, termasuk di area yang sulit dijangkau seperti samping hidung dan sekitar rahang.

4. Perhatikan Detail pada Area Tertentu

Perhatikan detail pada area tertentu yang membutuhkan penekanan lebih, seperti area bawah mata atau sekitar hidung. Gunakan sisa bedak yang ada di spons atau kuas untuk memperbaiki dan meratakan bedak di area tersebut.

5. Hapus Kelebihan Bedak dengan Tepukan Ringan

Jika Anda merasa ada kelebihan bedak di wajah, hapus dengan melakukan tepukan ringan menggunakan spons atau kuas bedak yang bersih. Hal ini akan membantu menghilangkan kelebihan bedak tanpa mengganggu hasil akhir yang sudah Anda dapatkan.

Tambahkan Concealer untuk Menutupi Noda dan Bekas Jerawat

Jika Anda memiliki noda atau bekas jerawat yang ingin ditutupi, tambahkan concealer setelah mengaplikasikan bedak Kelly. Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan dengan lembut pada area yang membutuhkan. Setelah itu, ratakan dengan lembut menggunakan jari atau kuas concealer.

Langkah-langkah dalam menggunakan concealer untuk menutupi noda dan bekas jerawat adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah Concealer yang Sesuai

Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki noda atau bekas jerawat yang berwarna merah, pilihlah concealer dengan hint hijau untuk menetralkan warna merah. Jika Anda memiliki noda atau bekas jerawat yang berwarna gelap, pilihlah concealer dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Aplikasikan Concealer dengan Jari atau Kuas Khusus

Aplikasikan concealer dengan menggunakan jari atau kuas khusus concealer. Ambil sedikit concealer dengan ujung jari atau kuas, lalu aplikasikan pada area yang membutuhkan, seperti noda atau bekas jerawat. Gunakan gerakan mengetuk-ngetuk lembut atau gerakan memutar untuk meratakan concealer.

3. Ratakan Concealer dengan Gerakan Menepuk Ringan

Ratakan concealer dengan gerakan menepuk ringan menggunakan jari atau kuas. Pastikan concealer merata di area yang ditutupi dan menyatu dengan warna kulit Anda. Hindari menggosok atau menarik-narik area yang ditutupi, karena hal ini dapat mengganggu hasil akhir dan membuat concealer tidak merata.

4. Setel dengan Bedak Kelly

Setelah mengaplikasikan concealer, ratakan dengan bedak Kelly untuk mengunci dan membuat concealer lebih tahan lama. Gunakan spons atau kuas bedak yang bersih untuk mengaplikasikan bedak Kelly secara merata di seluruh wajah, termasuk di area yang ditutupi dengan concealer. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan yang lebih halus dan menyatu.

Gunakan Bedak Tabur untuk Menjaga Tampilan Lebih Tahan Lama

Agar tampilan kulit putih dan cerah Anda lebih tahan lama, Anda dapat menggunakan bedak tabur setelah mengaplikasikan bedak Kelly. Bedak tabur dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah dan menjaga tampilan Anda tetap segar sepanjang hari. Aplikasikan bedak tabur dengan lembut menggunakan kuas bedak untuk hasil yang optimal.

Langkah-langkah dalam menggunakan bedak tabur untuk menjaga tampilan lebih tahan lama adalah sebagai berikut:

1. Pilihlah Bedak Tabur yang Sesuai

Pilihlah bedak tabur yang cocok untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilihlah bedak tabur dengan formula yang mengontrol minyak. Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah bedak tabur dengan formula yang melembapkan. Selain itu, pilihlah warna yang sesuai dengan warna bedak Kelly yang Anda gunakan.

READ :  Cara Memperbaiki Foto yang Rusak: Tips dan Trik untuk Mengembalikan Kehidupan pada Gambar Anda

2. Ambil Bedak dengan Kuas Bedak

Ambil sedikit bedak tabur dengan kuas bedak. Pastikan kuas bedak sudah bersih sebelum digunakan. Ketuk kuas bedak secara ringan untuk menghilangkan kelebihan bedak sebelum mengaplikasikannya ke wajah.

3. Aplikasikan Bedak Tabur dengan Gerakan Memutar

Gunakan kuas bedak untuk mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah dengan gerakan memutar. Mulailah dari bagian tengah wajah, seperti hidung dan pipi, lalu ratakan ke arah luar. Pastikan bedak tabur merata di seluruh wajah dan tidak ada area yang terlewat.

4. Fokus pada Area Berminyak

Jika Anda memiliki area wajah yang cenderung berminyak, seperti zona T (dahi, hidung, dan dagu), berikan sedikit lebih banyak bedak tabur di area tersebut. Hal ini akan membantu menyerap minyak berlebih dan menjaga tampilan wajah tetap segar sepanjang hari.

Jaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit Anda

Untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, tidak hanya cukup menggunakan bedak Kelly. Jaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda dengan rajin membersihkan wajah, menggunakan pelembap, dan melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Hal ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan mencegah timbulnya masalah kulit.

Langkah-langkah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda adalah sebagai berikut:

Bersihkan Wajah dengan Pembersih yang Lembut

Bersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam, dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti pembersih yang mengandung bahan-bahan alami dan bebas dari bahan kimia yang keras. Aplikasikan pembersih wajah dengan gerakan memijat lembut, lalu bilas dengan air hangat.

Gunakan Pelembap Setelah Membersihkan Wajah

Setelah members

bersihkan wajah, gunakan pelembap yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pelembap membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berpotensi iritasi. Aplikasikan pelembap dengan lembut ke seluruh wajah, dengan gerakan memijat lembut hingga meresap.

Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca tidak terlalu terik. Oleskan tabir surya secara merata ke seluruh wajah dan bagian tubuh yang terpapar sinar matahari. Pastikan Anda mengulangi penggunaan tabir surya setiap 2-3 jam jika Anda berada di luar ruangan atau terpapar sinar matahari secara langsung.

Hindari Pencemaran Lingkungan dan Polusi

Pencemaran lingkungan dan polusi udara dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit Anda. Usahakan untuk menghindari paparan langsung dengan polusi udara, seperti asap kendaraan atau asap rokok. Selain itu, jaga kebersihan wajah Anda dengan rutin membersihkan makeup dan kotoran yang menempel pada kulit.

Perhatikan Pola Makan dan Minum yang Sehat

Pola makan dan minum yang sehat juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit Anda. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein. Minumlah cukup air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hindari makanan yang berlemak tinggi, makanan cepat saji, dan minuman beralkohol yang dapat merusak kesehatan kulit Anda.

Perawatan Ekstra untuk Masalah Kulit Khusus

Jika Anda memiliki masalah kulit khusus, seperti jerawat, hiperpigmentasi, atau kulit kering, perhatikan perawatan ekstra yang dibutuhkan. Konsultasikan dengan dokter kulit atau estetika untuk mendapatkan saran dan rekomendasi perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Terapkan perawatan yang direkomendasikan secara teratur untuk memaksimalkan efek dari bedak Kelly dan mencapai kulit yang putih dan cerah.

Lakukan Perawatan Tambahan dengan Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat melengkapi penggunaan bedak Kelly dengan produk perawatan kulit yang tepat. Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Gunakan produk tersebut secara teratur untuk mendapatkan kulit yang putih, cerah, dan sehat.

Beberapa produk perawatan kulit yang dapat Anda gunakan sebagai tambahan untuk mencapai kulit yang putih dan cerah adalah:

Pembersih Wajah

Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Pembersih wajah yang tepat membantu mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menempel pada kulit. Gunakan pembersih wajah setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam, untuk menjaga kebersihan kulit Anda.

Toner

Toner membantu menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit setelah membersihkan wajah. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti toner yang mengandung bahan alami dan bebas alkohol. Aplikasikan toner dengan menggunakan kapas dan tepuk-tepuk lembut pada wajah. Tunggu beberapa saat hingga toner meresap sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang konsentrat dan mengandung bahan aktif yang bermanfaat bagi kulit. Pilihlah serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, seperti serum yang mencerahkan, melembapkan, atau mengatasi tanda penuaan. Aplikasikan serum dengan lembut ke seluruh wajah dan leher setelah menggunakan toner.

Pelembap

Pelembap adalah produk perawatan kulit yang penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit Anda. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti pelembap yang mengandung bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berpotensi iritasi. Aplikasikan pelembap setelah menggunakan serum, dengan gerakan memijat lembut hingga meresap.

Masker Wajah

Masker wajah adalah perawatan tambahan yang dapat memberikan nutrisi ekstra untuk kulit Anda. Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, seperti masker yang mencerahkan, menghidrasi, atau mengontrol minyak. Gunakan masker wajah secara teratur, sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan.

Tetaplah Sabar dan Konsisten

Terakhir, tetaplah sabar dan konsisten dalam menggunakan bedak Kelly serta menjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda. Perubahan kulit yang signifikan membutuhkan waktu dan usaha yang konsisten. Dengan kesabaran dan konsistensi, Anda akan melihat hasil yang memuaskan dalam perjalanan menuju kulit yang putih dan cerah.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna dan membantu Anda dalam memahami cara memakai bedak Kelly agar cepat putih. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda serta menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Semoga berhasil!

Risma Suryani

Inspirasi Terang, Wawasan Mendalam. Selamat Datang di Super.or.id. sumber informasi terkemuka yang menyajikan wawasan mendalam dan inspirasi terang dalam setiap artikel!

Related Post

Leave a Comment