Angka 1 Sampai 100 dalam Bahasa Inggris dan Cara Membacanya: Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin mempelajari angka 1 sampai 100 dalam bahasa Inggris? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam panduan ini, kami akan

Risma Suryani

Apakah Anda ingin mempelajari angka 1 sampai 100 dalam bahasa Inggris? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam panduan ini, kami akan memberikan penjelasan yang lengkap dan komprehensif mengenai angka-angka tersebut beserta cara membacanya dengan benar. Dengan memahami angka dalam bahasa Inggris, Anda akan dapat lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang-orang yang berbahasa Inggris.

Belajar angka dalam bahasa Inggris adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan Anda untuk menguasai bahasa ini. Dalam sesi-sesi berikut, kami akan membahas satu per satu angka-angka dari 1 sampai 100, serta memberikan petunjuk tentang cara membacanya dengan benar. Kami juga akan memberikan contoh penggunaan angka-angka ini dalam kalimat-kalimat sehari-hari agar Anda dapat memahaminya dengan lebih baik.

Angka 1-10

Angka 1 sampai 10 adalah dasar dari sistem angka dalam bahasa Inggris. Mari kita mulai dengan mempelajari cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 1

Angka 1 dalam bahasa Inggris disebut “one”. Pengucapannya adalah “wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “I have one apple” yang berarti “Saya punya satu apel”.

Angka 2

Angka 2 dalam bahasa Inggris disebut “two”. Pengucapannya adalah “too”. Misalnya, “I have two cats” yang berarti “Saya punya dua kucing”.

Angka 3

Angka 3 dalam bahasa Inggris disebut “three”. Pengucapannya adalah “three”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are three books on the table” yang berarti “Ada tiga buku di atas meja”.

Angka 4

Angka 4 dalam bahasa Inggris disebut “four”. Pengucapannya adalah “fohr”. Misalnya, “There are four chairs in the room” yang berarti “Ada empat kursi di ruangan”.

Angka 5

Angka 5 dalam bahasa Inggris disebut “five”. Pengucapannya adalah “fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “My sister is five years old” yang berarti “Adik perempuan saya berusia lima tahun”.

Angka 6

Angka 6 dalam bahasa Inggris disebut “six”. Pengucapannya adalah “siks”. Misalnya, “There are six apples in the basket” yang berarti “Ada enam apel di dalam keranjang”.

Angka 7

Angka 7 dalam bahasa Inggris disebut “seven”. Pengucapannya adalah “sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “He has seven siblings” yang berarti “Dia memiliki tujuh saudara”.

Angka 8

Angka 8 dalam bahasa Inggris disebut “eight”. Pengucapannya adalah “eyt”. Misalnya, “There are eight planets in our solar system” yang berarti “Ada delapan planet dalam tata surya kita”.

Angka 9

Angka 9 dalam bahasa Inggris disebut “nine”. Pengucapannya adalah “nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She has nine pens” yang berarti “Dia memiliki sembilan pulpen”.

Angka 10

Angka 10 dalam bahasa Inggris disebut “ten”. Pengucapannya adalah “ten”. Misalnya, “There are ten students in the classroom” yang berarti “Ada sepuluh siswa di dalam kelas”.

Sekarang Anda sudah menguasai angka-angka 1 sampai 10 dalam bahasa Inggris! Selanjutnya, mari kita lanjutkan dengan angka 11 sampai 20.

Angka 11-20

Setelah mempelajari angka 1 sampai 10, kita akan melanjutkan dengan angka 11 sampai 20. Angka-angka ini memiliki pola pengucapan yang sedikit berbeda dari angka sebelumnya. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 11

Angka 11 dalam bahasa Inggris disebut “eleven”. Pengucapannya adalah “ih-leh-vuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are eleven players on the soccer team” yang berarti “Ada sebelas pemain dalam tim sepak bola”.

Angka 12

Angka 12 dalam bahasa Inggris disebut “twelve”. Pengucapannya adalah “twelv”. Misalnya, “There are twelve months in a year” yang berarti “Ada dua belas bulan dalam setahun”.

Angka 13

Angka 13 dalam bahasa Inggris disebut “thirteen”. Pengucapannya adalah “thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is thirteen years old” yang berarti “Dia berusia tiga belas tahun”.

Angka 14

Angka 14 dalam bahasa Inggris disebut “fourteen”. Pengucapannya adalah “fohr-teen”. Misalnya, “There are fourteen chairs in the dining room” yang berarti “Ada empat belas kursi di ruang makan”.

Angka 15

Angka 15 dalam bahasa Inggris disebut “fifteen”. Pengucapannya adalah “fif-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are fifteen students in the class” yang berarti “Ada lima belas siswa di kelas”.

Angka 16

Angka 16 dalam bahasa Inggris disebut “sixteen”. Pengucapannya adalah “siks-teen”. Misalnya, “She is sixteen years old” yang berarti “Dia berusia enam belas tahun”.

Angka 17

Angka 17 dalam bahasa Inggris disebut “seventeen”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are seventeen students in the school bus” yang berarti “Ada tujuh belas siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 18

Angka 18 dalam bahasa Inggris disebut “eighteen”. Pengucapannya adalah “ey-teen”. Misalnya, “There are eighteen chairs in the conference room” yang berarti “Ada delapan belas kursi di ruang konferensi”.

Angka 19

Angka 19 dalam bahasa Inggris disebut “nineteen”. Pengucapannya adalah “nahyn-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “He is nineteen years old” yang berarti “Dia berusia sembilan belas tahun”.

READ :  Cara Membuat Tepung Beras Tanpa Blender: Mudah dan Praktis!

Angka 20

Angka 20 dalam bahasa Inggris disebut “twenty”. Pengucapannya adalah “twen-tee”. Misalnya, “There are twenty students in the classroom” yang berarti “Ada dua puluh siswa di dalam kelas”.

Sekarang Anda sudah menguasai angka-angka 11 sampai 20 dalam bahasa Inggris! Mari kita melanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 21-30

Selanjutnya, kita akan belajar angka 21 sampai 30. Angka-angka ini memiliki pola pengucapan yang sedikit berbeda dari angka sebelumnya. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 21

Angka 21 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-one”. Pengucapannya adalah “twen-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are twenty-one days in a month” yang berarti “Ada dua puluh satu hari dalam sebulan”.

Angka 22

Angka 22 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-two”. Pengucapannya adalah “twen-tee too”. Misalnya, “There are twenty-two students in the class” yang berarti “Ada dua puluh dua siswa di dalam kelas”.

Angka 23

Angka 23 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-three”. Pengucapannya adalah “twen-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is twenty-three years old” yang berarti “Dia berusia dua puluh tiga tahun”.

Angka 24

Angka 24 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-four”. Pengucapannya adalah “twen-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are twenty-four hours in a day” yang berarti “Ada dua puluh empat jam dalam sehari”.

Angka 25

Angka 25 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-five”. Pengucapannya adalah “twen-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are twenty-five students in the school bus” yang berarti “Ada dua puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 26

Angka 26 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-six”. Pengucapannya adalah “twen-tee siks”. Misalnya, “He is twenty-six years old” yang berarti “Dia berusia dua puluh enam tahun”.

Angka 27

Angka 27 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-seven”. Pengucapannya adalah “twen-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are twenty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada dua puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 28

Angka 28 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-eight”. Pengucapannya adalah “twen-tee eyt”. Misalnya, “There are twenty-eight days in February” yang berarti “Ada dua puluh delapan hari dalam bulan Februari”.

Angka 29

Angka 29 dalam bahasa Inggris disebut “twenty-nine”. Pengucapannya adalah “twen-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is twenty-nine years old” yang berarti “Dia berusia dua puluh sembilan tahun”.

Angka 30

Angka 30 dalam bahasa Inggris disebut “thirty”. Pengucapannya adalah “thur-tee”. Misalnya, “There are thirty students in the classroom” yang berarti “Ada tiga puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah berhasil mempelajari angka 21 sampai 30 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 31-40

Setelah mempelajari angka-angka sebelumnya, kita akan melanjutkan dengan angka 31 sampai 40. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 31

Angka 31 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-one”. Pengucapannya adalah “thur-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are thirty-one days in January” yang berarti “Ada tiga puluh satu hari dalam bulan Januari”.

Angka 32

Angka 32 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-two”. Pengucapannya adalah “thur-tee too”. Misalnya, “There are thirty-two students in the class” yang berarti “Ada tiga puluh dua siswa di dalam kelas”.

Angka 33

Angka 33 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-three”. Pengucapannya adalah “thur-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is thirty-three years old” yang berarti “Dia berusia tiga puluh tiga tahun”.

Angka 34

Angka 34 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-four”. Pengucapannya adalah “thur-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are thirty-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada tiga puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 35

Angka 35 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-five”. Pengucapannya adalah “thur-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are thirty-five students in the school bus” yang berarti “Ada tiga puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 36

Angka 36 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-six”. Pengucapannya adalah “thur-tee siks”. Misalnya, “He is thirty-six years old” yang berarti “Dia berusia tiga puluh enam tahun”.

Angka 37

Angka 37 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-seven”. Pengucapannya adalah “thur-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are thirty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada tiga puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 38

Angka 38 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-eight”. Pengucapannya adalah “thur-tee eyt”. Misalnya, “There are thirty-eight days in March” yang berarti “Ada tiga puluh delapan hari dalam bulan Maret”.

Angka 39

Angka 39 dalam bahasa Inggris disebut “thirty-nine”. Pengucapannya adalah “thur-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is thirty-nine years old” yang berarti “Dia berusia tiga puluh sembilan tahun”.

Angka 40

Angka 40 dalam bahasa Inggris disebut “forty”. Pengucapannya adalah “for-tee”. Misalnya, “There are forty students in the classroom” yang berarti “Ada empat puluh siswa di dalam kelas”.

Sekarang Anda sudah menguasai angka-angka 31 sampai 40 dalam bahasa Inggris! Mari kita melanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 41-50

Selanjutnya, kita akan membahas angka 41 sampai 50. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 41

Angka 41 dalam bahasa Inggris disebut “forty-one”. Pengucapannya adalah “for-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are forty-one students in the class” yang berarti “Ada empat puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 42

Angka 42 dalam bahasa Inggris disebut “forty-two”. Pengucapannya adalah “for-tee too”. Misalnya, “There are forty-two apples in the basket” yang berarti “Ada empat puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 43

Angka 43 dalam bahasa Inggris disebut “forty-three”. Pengucapannya adalah “for-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is forty-three years old” yang berarti “Dia berusia empat puluh tiga tahun”.

Angka 44

Angka 44 dalam bahasa Inggris disebut “forty-four”. Pengucapannya adalah “for-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are forty-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada empat puluh empat kursi di ruang makan”.

READ :  Cara Mengubah Lokasi di HP: Panduan Lengkap dan Mudah

Angka 45

Angka 45 dalam bahasa Inggris disebut “forty-five”. Pengucapannya adalah “for-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are forty-five students in the school bus” yang berarti “Ada empat puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 46

Angka 46 dalam bahasa Inggris disebut “forty-six”. Pengucapannya adalah “for-tee siks”. Misalnya, “He is forty-six years old” yang berarti “Dia berusia empat puluh enam tahun”.

Angka 47

Angka 47 dalam bahasa Inggris disebut “forty-seven”. Pengucapannya adalah “for-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are forty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada empat puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 48

Angka 48 dalam bahasa Inggris disebut “forty-eight”. Pengucapannya adalah “for-tee eyt”. Misalnya, “There are forty-eight days in April” yang berarti “Ada empat puluh delapan hari dalam bulan April”.

Angka 49

Angka 49 dalam bahasa Inggris disebut “forty-nine”. Pengucapannya adalah “for-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is forty-nine years old” yang berarti “Dia berusia empat puluh sembilan tahun”.

Angka 50

Angka 50 dalam bahasa Inggris disebut “fifty”. Pengucapannya adalah “fif-tee”. Misalnya, “There are fifty students in the classroom” yang berarti “Ada lima puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah berhasil mempelajari angka-angka 41 sampai 50 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 51-60

Setelah mempelajari angka-angka sebelumnya, kita akan melanjutkan dengan angka 51 sampai 60. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 51

Angka 51 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-one”. Pengucapannya adalah “fif-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are fifty-one students in the class” yang berarti “Ada lima puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 52

Angka 52 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-two”. Pengucapannya adalah “fif-tee too”. Misalnya, “There are fifty-two apples in the basket” yang berarti “Ada lima puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 53

Angka 53 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-three”. Pengucapannya adalah “fif-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is fifty-three years old” yang berarti “Dia berusia lima puluh tiga tahun”.

Angka 54

Angka 54 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-four”. Pengucapannya adalah “fif-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are fifty-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada lima puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 55

Angka 55 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-five”. Pengucapannya adalah “fif-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are fifty-five students in the school bus” yang berarti “Ada lima puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 56

Angka 56 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-six”. Pengucapannya adalah “fif-tee siks”. Misalnya, “He is fifty-six years old” yang berarti “Dia berusia lima puluh enam tahun”.

Angka 57

Angka 57 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-seven”. Pengucapannya adalah “fif-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are fifty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada lima puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 58

Angka 58 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-eight”. Pengucapannya adalah “fif-tee eyt”. Misalnya, “There are fifty-eight days in May” yang berarti “Ada lima puluh delapan hari dalam bulan Mei”.

Angka 59

Angka 59 dalam bahasa Inggris disebut “fifty-nine”. Pengucapannya adalah “fif-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is fifty-nine years old” yang berarti “Dia berusia lima puluh sembilan tahun”.

Angka 60

Angka 60 dalam bahasa Inggris disebut “sixty”. Pengucapannya adalah “siks-tee”. Misalnya, “There are sixty students in the classroom” yang berarti “Ada enam puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah menguasai angka-angka 51 sampai 60 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 61-70

Angka 61 sampai 70 akan kita bahas dalam sesi ini. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 61

Angka 61 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-one”. Pengucapannya adalah “siks-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are sixty-one students in the class” yang berarti “Ada enam puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 62

Angka 62 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-two”. Pengucapannya adalah “siks-tee too”. Misalnya, “There are sixty-two apples in the basket” yang berarti “Ada enam puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 63

Angka 63 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-three”. Pengucapannya adalah “siks-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is sixty-three years old” yang berarti “Dia berusia enam puluh tiga tahun”.

Angka 64

Angka 64 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-four”. Pengucapannya adalah “siks-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are sixty-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada enam puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 65

Angka 65 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-five”. Pengucapannya adalah “siks-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are sixty-five students in the school bus” yang berarti “Ada enam puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 66

Angka 66 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-six”. Pengucapannya adalah “siks-tee siks”. Misalnya, “He issixty-six years old” yang berarti “Dia berusia enam puluh enam tahun”.

Angka 67

Angka 67 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-seven”. Pengucapannya adalah “siks-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are sixty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada enam puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 68

Angka 68 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-eight”. Pengucapannya adalah “siks-tee eyt”. Misalnya, “There are sixty-eight days in June” yang berarti “Ada enam puluh delapan hari dalam bulan Juni”.

Angka 69

Angka 69 dalam bahasa Inggris disebut “sixty-nine”. Pengucapannya adalah “siks-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is sixty-nine years old” yang berarti “Dia berusia enam puluh sembilan tahun”.

Angka 70

Angka 70 dalam bahasa Inggris disebut “seventy”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee”. Misalnya, “There are seventy students in the classroom” yang berarti “Ada tujuh puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah berhasil mempelajari angka-angka 61 sampai 70 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

READ :  Cara Reprint Settlement EDC BCA: Panduan Lengkap untuk Pemilik Usaha

Angka 71-80

Selanjutnya, kita akan melanjutkan dengan angka 71 sampai 80. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 71

Angka 71 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-one”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are seventy-one students in the class” yang berarti “Ada tujuh puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 72

Angka 72 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-two”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee too”. Misalnya, “There are seventy-two apples in the basket” yang berarti “Ada tujuh puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 73

Angka 73 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-three”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is seventy-three years old” yang berarti “Dia berusia tujuh puluh tiga tahun”.

Angka 74

Angka 74 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-four”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are seventy-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada tujuh puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 75

Angka 75 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-five”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are seventy-five students in the school bus” yang berarti “Ada tujuh puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 76

Angka 76 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-six”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee siks”. Misalnya, “He is seventy-six years old” yang berarti “Dia berusia tujuh puluh enam tahun”.

Angka 77

Angka 77 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-seven”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are seventy-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada tujuh puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 78

Angka 78 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-eight”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee eyt”. Misalnya, “There are seventy-eight days in July” yang berarti “Ada tujuh puluh delapan hari dalam bulan Juli”.

Angka 79

Angka 79 dalam bahasa Inggris disebut “seventy-nine”. Pengucapannya adalah “sev-uhn-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is seventy-nine years old” yang berarti “Dia berusia tujuh puluh sembilan tahun”.

Angka 80

Angka 80 dalam bahasa Inggris disebut “eighty”. Pengucapannya adalah “ey-tee”. Misalnya, “There are eighty students in the classroom” yang berarti “Ada delapan puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah berhasil mempelajari angka-angka 71 sampai 80 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 81-90

Angka 81 sampai 90 akan kita bahas dalam sesi ini. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 81

Angka 81 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-one”. Pengucapannya adalah “ey-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are eighty-one students in the class” yang berarti “Ada delapan puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 82

Angka 82 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-two”. Pengucapannya adalah “ey-tee too”. Misalnya, “There are eighty-two apples in the basket” yang berarti “Ada delapan puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 83

Angka 83 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-three”. Pengucapannya adalah “ey-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is eighty-three years old” yang berarti “Dia berusia delapan puluh tiga tahun”.

Angka 84

Angka 84 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-four”. Pengucapannya adalah “ey-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are eighty-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada delapan puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 85

Angka 85 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-five”. Pengucapannya adalah “ey-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are eighty-five students in the school bus” yang berarti “Ada delapan puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 86

Angka 86 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-six”. Pengucapannya adalah “ey-tee siks”. Misalnya, “He is eighty-six years old” yang berarti “Dia berusia delapan puluh enam tahun”.

Angka 87

Angka 87 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-seven”. Pengucapannya adalah “ey-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are eighty-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada delapan puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 88

Angka 88 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-eight”. Pengucapannya adalah “ey-tee eyt”. Misalnya, “There are eighty-eight days in August” yang berarti “Ada delapan puluh delapan hari dalam bulan Agustus”.

Angka 89

Angka 89 dalam bahasa Inggris disebut “eighty-nine”. Pengucapannya adalah “ey-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is eighty-nine years old” yang berarti “Dia berusia delapan puluh sembilan tahun”.

Angka 90

Angka 90 dalam bahasa Inggris disebut “ninety”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee”. Misalnya, “There are ninety students in the classroom” yang berarti “Ada sembilan puluh siswa di dalam kelas”.

Anda telah berhasil mempelajari angka-angka 81 sampai 90 dalam bahasa Inggris! Mari kita lanjutkan dengan angka-angka berikutnya.

Angka 91-100

Angka 91 sampai 100 akan kita bahas dalam sesi ini. Mari kita lihat cara mengucapkan dan membaca angka-angka ini dengan benar.

Angka 91

Angka 91 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-one”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee wuhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are ninety-one students in the class” yang berarti “Ada sembilan puluh satu siswa di dalam kelas”.

Angka 92

Angka 92 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-two”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee too”. Misalnya, “There are ninety-two apples in the basket” yang berarti “Ada sembilan puluh dua apel di dalam keranjang”.

Angka 93

Angka 93 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-three”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee thur-teen”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is ninety-three years old” yang berarti “Dia berusia sembilan puluh tiga tahun”.

Angka 94

Angka 94 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-four”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee fohr-teen”. Misalnya, “There are ninety-four chairs in the dining room” yang berarti “Ada sembilan puluh empat kursi di ruang makan”.

Angka 95

Angka 95 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-five”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee fahyv”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are ninety-five students in the school bus” yang berarti “Ada sembilan puluh lima siswa di dalam bus sekolah”.

Angka 96

Angka 96 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-six”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee siks”. Misalnya, “He is ninety-six years old” yang berarti “Dia berusia sembilan puluh enam tahun”.

Angka 97

Angka 97 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-seven”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee sev-uhn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “There are ninety-seven chairs in the conference room” yang berarti “Ada sembilan puluh tujuh kursi di ruang konferensi”.

Angka 98

Angka 98 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-eight”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee eyt”. Misalnya, “There are ninety-eight days in September” yang berarti “Ada sembilan puluh delapan hari dalam bulan September”.

Angka 99

Angka 99 dalam bahasa Inggris disebut “ninety-nine”. Pengucapannya adalah “nahyn-tee nahyn”. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah “She is ninety-nine years old” yang berarti “Dia berusia sembilan puluh sembilan tahun”.

Angka 100

Angka 100 dalam bahasa Inggris disebut “one hundred”. Pengucapannya adalah “wuhn huhnd-ruhd”. Misalnya, “There are one hundred students in the classroom” yang berarti “Ada seratus siswa di dalam kelas”.

Sekarang Anda telah menguasai angka-angka 91 sampai 100 dalam bahasa Inggris! Anda telah berhasil menyelesaikan panduan lengkap mengenai angka 1 sampai 100 dalam bahasa Inggris dan cara membacanya. Dengan pemahaman yang baik mengenai angka-angka ini, Anda akan lebih percaya diri dalam berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris.

Teruslah berlatih dan mengulang kembali angka-angka ini agar Anda semakin mahir. Jangan ragu untuk menggunakan angka-angka ini dalam percakapan sehari-hari dan situasi lainnya. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mempelajari bahasa Inggris!

Risma Suryani

Inspirasi Terang, Wawasan Mendalam. Selamat Datang di Super.or.id. sumber informasi terkemuka yang menyajikan wawasan mendalam dan inspirasi terang dalam setiap artikel!

Related Post

Leave a Comment